Niat Mencuri Ponsel, Maling Dikeroyok Warga

Image result for ilustrasi maling ponsel

JAKARTA, Lunarialiva.wordpress.com – Pagi itu kehebohan terjadi di Jl.Jatayu 1, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Selasa (4/7/2017) saat seorang maling ditangkap warga karena tertangkap basah berniat untuk mencuri ponsel salah seorang warga. Maling itu pun dihakimi warga hingga babak belur. Ketika polisi datang, wajah si maling sudah penuh dengan darah karena dihabisi oleh warga sekitar yang kesal lantaran niatnya mencuri ponsel.

Setelah ditelusuri, kejadian itu terjadi pada pukul 05.00 pagi. “Kejadiannya subuh tadi, waktu saya mau naik ke lantai atas buat bangunin ibu saya, saya justru ngeliat ibu saya lagi ditodongin pisau sama malingnya,” ungkap Ade Irma (26) anak korban. Korban sendiri rupanya sudah berupaya untuk melawan saat melihat orang asing masuk ke rumahnya, namun hal tersebut ia urungkan saat melihat sang maling menodongkan senjata tajam padanya.

Ade Irma juga mengungkapkan bahwa maling tersebut juga merupakan warga sekitar dan mengenal korban. “Iya, kenal kok. Orang udah biasa juga ke rumah,” terang Ade Irma. “Kayaknya itu kepepet, mbak. Soalnya istrinya lagi hamil 8 bulan,” lanjutnya. Ade Irma yang saat itu melihat ibunya ditodog pisau sontak berteriak yang berniat untuk lari keluar meminta pertolongan pada warga sekitar. Maling yang gelagapan melihat Ade Irma memergokinya dan berniat lari sontak mendorong Ade Irma dari tangga dan melangkahinya untuk berniat kabur. “Iya, mbak, saya dilangkahin. Ini aja tangan sama kaki saya masih sakit,” jelasnya sambil mengangkat pergelangan tangan dan juga kakinya untuk menunjukkan luka memar disana.

Saat ditangkap, warga memang datang ke rumah pelaku dan memberitahu istri pelaku. “Istrinya nangis, mbak. Mungkin shock karena nggak nyangka suaminya maling. Dari tadi aja diem terus,” ungkap Agus (53) tahun yang merupakan tentangga korban. Saat polisi membawa pelaku ke polres terdekat, istri pelaku dan korban juga ikut serta sebagai saksi.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s