[Review Buku] Lo Tunangan Gue!

Image result for novel lo tunangan gue!

Judul : Lo Tunangan Gue!

Penulis : Yenny Marissa

Penyunting : Hutami Suryaningtyas

Perancang Sampul : Musthofa Nur Wardoyo

Ilustrasi Sampul : Wirastuti

Pemeriksa Aksara : Mia Fitri Kusuma

Penata Aksara : Arya Zendi

Penerbit : Bentang Belia (PT Bentang Pustaka)

ISBN : 978-602-430-052-4

Cetakan Pertama : Januari 2017

328 Halaman

Sinopsis :

“Gue tunangan lo, kalo lo lupa.”

“Kita cuma pura-pura, kalo lo lupa.”

“KALO GUE BILANG JANGAN JALAN SAMA DIA, YA BERARTI JANGAN JALAN SAMA DIA!!! JANGAN BIKIN GUE TAMBAH MARAH, FANI!!!” bentak Rei.

Fani heran, kenapa Rei nggak menolak ditunangkan dengannya? Padahal, cowok itu bisa banget mendapatkan cewek manapun yang dia mau. Reihan Nathaniel, si playboy idola kampus itu memang tega. Bukan karena dia suka berlaku kasar, melainkan justru terlalu lembut sehingga membuat hampir semua cewek bertekuk lutut pada pesonanya.

Akan tetapi, bagi Tiffany Adelia, Rei itu menyeballkan. Sebut saja cewek itu aneh, tapi Fani sudah punya tambatan hati lain yang selama ini ditunggunya, Dylan. Hidup Fani kian pelik karena harus tinggal bertetangga dengan unit apartemen Rei. Mau nggak mau, mereka harus dekat. Fani harus menghadapi Rei yang suka ikut campur dan seenaknya, seolah pertunangan ini memang atas kemauan mereka.

***

“Bertahan buat nggak jatuh cinta sama lo, ternyata nggak segampang itu.”

Pertunangan di era yang udah modern seperti sekarang itu memang benar-benar nggak banget! Yap, begitu jugalah pikiran Fani. Cewek itu menolak mentah-mentah ketika kedua orangtuanya mengatakan bahwa ia akan dijodohkan dengan anak dari teman mereka. Meskipun orangtuanya bilang bahwa itu hanya pertunangan, bukan pernikahan, tapi sama saja! Intinya, dia akan dijodohkan. Dan Fani tentu tidak setuju.

Tapi sayangnya, kedua orangtuanya tidak mengenal kata Tidak. Kalau Fani akan dijodohkan, maka tidak ada yang bisa merubah keputusan mereka, dan akhirnya, mau nggak mau, Fani harus menerima itu semua dengan hati yang kesal. Siapa yang nggak kesal kalo dijodohin?

“Untuk apa kamu berjuang, sedangkan orang yang kamu perjuangkan sama sekali nggak ikut berjuang dengan kamu?”

Namun, ketika Fani tahu kalau tunangannya adalah Reihan Nathaniel, gadis itu benar-benar menyesalinya. Siapa yang tidak kenal Rei? Cowok yang cukup populer di kampus karena imej buruknya. Yap. Rei adalah seorang player! Tapi yang Fani bingung, kenapa Rei menerima perjodohan ini? Padahal Rei jelas-jelas bisa bertunangan dengan gadis manapun yang dia mau, Tapi kenapa harus Fani?

Dia tidak akan lagi memercayakan hatinya untuk merasakan sesuatu seperti cinta. Karena ketika cinta itu pergi hanya sebuah luka yang ditinggalkannya.

Membaca novel ini membuat aku gemas sendiri. Rei dan Fani itu benar-benar keras kepala. Gengsi mereka sama-sama tinggi. Mereka itu pada saling suka tapi nggak mau ngaku. Yah, tipe-tipe malu-malu kucing gitu deh. Mau tapi malu! Dan, hal itulah yang bikin cerita ini menarik.

Meskipun menurutku konflik di novel ini terlalu di tarik ulur yah. Aku jadi agak sedikit bosan. Tapi karena penasaran dengan kisah Rei dan Fani, aku berhasil menamatkan novelnya dalam satu malam!

Interaksi Rei dan Fani yang kaku nggak membuat suasana dalam novel jadi canggung, justru semakin menarik. Seperti yang aku bilang tadi, Rei dan Fani itu gengsinya gede banget. Jadi bikin greget dan gemes pas baca interaksi mereka berdua.

“Bahwa sekeras apa pun seseorang menolak, ketika cinta sudah berbicara maka tidak ada yang bisa melarangnya.”

Ketika Fani dan Rei mulai bisa beradaptasi dengan pertunangan mereka berdua, seseorang dari masa lalu Fani datang. Membuat Fani kembali bimbang. Dan semuanya menjadi semakin kacau saat masa lalu Rei juga datang, yang membuat mereka berdua semakin jauh.

Lalu, bagaimana kelanjutan kisah mereka? Yuk, beli novelnya secepatnya. Dijamin nggak bakal nyesel bacanya.

Oh iya, ini juga salah satu novel Wattpadlit, atau cerita dari novel ini pernah diterbitkan di wattpad. Aku juga pertama kali baca dari wattpad dan merasa senang ketika novel ini akhirnya diterbitkan. ^^

Dan, ini adalah perkataan Rei yang paling aku suka ><

“Ambil waktu sebanyak yang lo mau buat ngejauh dari gue. Tapi setelah itu, lo harus balik lagi. Karena kalo enggak, gue yang bakal jemput lo dan bawa lo balik ke samping gue.”

Aku memberika 4/5 bintang untuk novel ini.

Kak Yessy, aku tunggu karyamu selanjutnya!

With Love,

Regards,

Lunarialiva.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s