Review Buku : Jingga dan Senja

index

Judul : Jingga dan Senja

Penulis : Esti Kinasih

Cover Oleh : Orkha Creative

Penerbit : PT Gramedia Pustaka Utama

ISBN : 978-602-03-3152-2

312 Halaman

Sinopsis :

Tari dan Ari, dua remaja yang dipertemukan oleh takdir. Selain bernama mirip, mereka juga sama-sama lahir sewaktu matahari terbenam.

Namun, takdir mempertemukan mereka dalam suasana “perang” . Ari yang biang kerok sekolah baru kali ini bertemu cewek, adik kelas pula, yang berani melawannya. Kemarahan Ari timbul ketika tahu Tari diincar oleh Angga, pentolan SMA musuh.

Angga, musuh bebuyutan sekolah Ari sekaligus musuh pribadi Ari, langsung berusaha mendekati Tari begitu cewek itu tak sengaja terjebak dalam tawuran dan Ari berusaha keras menyelamatkannya. Demi dendam masa lalu, Angga bertekad merebut cewek itu. Memanfaatkan peluang yang ada, Angga kemudian maju sebagai pelindung Tari.

Ari yang selama ini dikenal tidak peduli terhadap cewek yang tiba-tiba saja berusaha mendapatkan Tari dengan segala cara. Namun, predikat buruk Ari jelas membuat Tari tidak ingin berurusan dengan cowok itu.

Semakin Ari berusaha mendekati Tari, semakin mati-matian cewek itu menjauhkan diri….

Yuhuuuu,

ini adalah tulisan review buku pertama yang aku post di blog ini.

To be honest, ini adalah karya Mbak Esti Kinasih yang aku baca untuk pertama kali (yang menandakan bahwa aku tidak ikut menunggu Ari selama enam tahun lebih untuk hadir lagi—salut banget sama mereka-mereka yang setia menunggu Ari ><) Aku cukup terkesan setelah membaca buku ini.

Aku baru tahu dan membeli buku ini saat aku lihat banyak banget review bagus tentang buku ini di instagram, di goodreads, di blog-blog, dan aku jadi tertarik. Apalagi setelah liat cover dan sinopsisnya.

Aku nggak mau banyak bercerita, takutnya jadi malah spoiler dan membuat kalian jadi males baca karena udah tahu ceritanya, karena beneran deh, ini buku aku jamin bagus banget! Very recomended!

Sebenernya, saat awal membaca buku ini, aku cukup kesal dengan karakter utama, yaitu Ari dan Tari. Yang pertama, aku kesal dengan Tari, karena menurutku dia itu cewek yang plin plan banget. Dikit-dikit gini, terus dikit-dikit begitu. Bikin aku jadi greget sendiri pas bacanya. Dan…untuk Ari, aduh! Aku bingung banget sama dia. Kayaknya dia harus belajar dulu deh sama aku gimana tips dan trik buat ngedeketin cewek!

Seperti yang udah ditulis di sinopsisnya, Ari adalah cowok nakal dan panglima perang tawuran sekolah mereka. Dan cara ari yang “manis” buat ngedeketin Tari itu justru bikin cewek itu malah lari dari Ari. Aku sampe gemes sendiri tiap liat adegan -adegan mereka berdua.

Tapiiiiiiii

Kalian pasti nggak akan bisa nggak senyum-senyum kalo liat adegan mereka. Gemas. Lucu. Kesel. Sebel. Pokoknya nano-nano deh. Campur aduk banget rasanya.

Tapi, seperti biasanya, dibalik “kesangaran” Ari si cowok nakal, selalu ada cara buat dia bikin aku senyum-senyum pas baca. Kesemsem tingkat dewa! Pokoknya, yang udah baca novel ini pasti setuju sama aku. Karakter Ari itu susah banget buat bikin kita nggak jatuh cinta sama dia ><

Untuk buku yang pertama ini, nggak ada yang terlalu serius. Buku pertama ini cuma fokus sama kisah Ari mengejar Tari. Juga kehadiran Angga tentunya. Dan, asal kalian tahu, temen-temennya Ari juga nggak kalas “asyik” loh. Nyebelin tapi gemes. Setelah selesai bacanya, kalian pasti akan dibuat penasaran (dan mungkin berakhir kayak aku dengan segera membeli buku kedua dan ketiganya XD)

Pokoknya, kalau kalian adalah penggemar fiksi-fiksi remaja yang seru dan romantis tapi suka bikin kesel tapi ujungnya ketawa lagi, aku saranin banget beli buku ini. BANGET! B.A.N.G.E.T! Tuh, beneran aku tekenin deh. Dijamin kalian nggak akan menyesal setelah bacanya.

Aku kasih rate 5/5 untuk buku menyenangkan ini.

Aku ucapkan terimakasih banyak buat Mbak Esti Kinasih yang sudah memperkenalkan aku dengan sang Matahari Senja. Dan terimakasih juga buat PT GRAMEDIA PUSTAKA UTAMA yang sudah menerbitkan buku cantik ini.

Sekian review dari aku.

P.s bukan ajang promosi, tapi…buruan beli bukunya gih. Seru loh.

img_97761

Ini adalah tampilan cetakan pertama Jingga dan Senja di tahun 2010

l

With love,

Regards

LUNARIALIVA, 2017

Leave a Reply

